Wakapolda Lampung Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Anggota Polri TA. 2022

BANDAR LAMPUNG — Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto pimpin penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia calon anggota Polri dalam seleksi Penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol Dan Bintara Polri TA 2022 Panda Lampung, Kamis (14/4/2022) di Mapolda Lampung.

Sebanyak 119 orang pendaftar Akpol, perwakilan yang mengikuti pelaksanaan pakta integritas sejumlah 10 orang dan 1 orang tua, selebihnya mengikuti secara zoom meeting.

Pendaftar Bintara sejumlah 2986 orang, perwakilan yang mengikuti pakta integritas secara langsung sejumlah 40 orang dan 1 orang tua sebagai perwakilan, selebihnya mengikuti secara zoom meeting di kediaman masing-masing.

Dalam sambutannya Subiyanto mengatakan, pengambilan sumpah dan pakta integritas ini merupakan komitmen panitia seleksi dan ujian seleksi, bukan sekedar seremonial belaka tetapi sebagai tanggung jawab untuk melaksanakan sistem seleksi yang baik dan benar.

“Langkah ini menyiratkan bahwa tantangan tugas yang dihadapi Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks. Di mana kondisi ini mensyaratkan adanya SDM Polri yang unggul dan kompetitif,” ujar Subiyanto.

Diakhir sambutannya, Subiyanto menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, unsur pengawas, instansi terkait, panitia penerimaan, seluruh komponen masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung penerimaan anggota Polri Terpadu Tahun 2022 ini.

“Mari kita kawal, mari kita awasi agar penerimaan anggota Polri di Polda Lampung dapat berjalan dengan bersih dan transparan serta menghasilkan SDM Polri yang unggul dan kompetitif, yang mampu mewujudkan Polri yang Presisi, ” pungkasnya.