Lampung Selatan – Ketua DPD Partai Nasdem Lampung Selatan dan juga anggota DPRD Lampung Wahrul Fauzi Silalahi meminta pengurus dan kader memaksimalkan Ramadan untuk silaturahmi. Ia juga meminta agar momentum bulan puasa dimaksimalkan untuk mengukur kekuatan dukungan rakyat pada partai. Dengan demikian, pengurus bisa mengetahui sejauh mana dukungan rakyat kepada Nasdem.

Wahrul memberikan masukan agar semua pengurus dan organisasi sayap untuk turun membantu kebutuhan rakyat. Khususnya selama puasa ini. Sebab, dengan begitu, rakyat akan merasakan manfaat dengan adanya partai.

Wahrul mengatakan, mengurus adminsitrasi untuk kebutuhan verifikasi sangat penting. Oleh sebab itu, ia mendukung penuh upaya penyiapan secara administratif.

Namun, poin yang juga urgen adalah membantu rakyat dan mengukur sejauhmana dukungan calon pemilih pada pemilu mendatang. Ini, ujar Wahrul, akan menjadi dasar mengukur perolehan suara sejak dini.

Mantan Direktur LBH Bandar Lampung ini menjelaskan, jargon “Bersatu, Berjuang, Menang” akan terimplementasi di lapangan jika pengurus di semua tingkatan bisa membaca sejauh mana dukungan rakyat kepada partai.

Oleh sebab itu, anggota DPRD Lampung itu mendorong semua pengurus untuk langsung turun membantu rakyat. Ia mengatakan, ada banyak program yang bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Dengan demikian, rakyat akan merasakan dampak langsung keberadaan pengurus dan kader di wilayah setempat. Dari situ, ujar legislator berjuluk “Pendekar Rakyat” ini, partai bisa mengalkulasi dukungan riil di lapangan.

“Bukan di kertas saja, melainkan benar-benar riil masyarakat yang kita bantu dan riil juga bentuk dukungannya,” kata Ketua IPSI Lampung Selatan itu. (Red)