Tanggamus – Hermansyah Siregar Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung kunjungi Lapas Kelas IIB Kotaagung panen ubi jalar bersama Petugas Lapas Kotaagung dan berikan penguatan tugas dan fungsi pegawai, Selasa (15/11).

Mengawali kunjungan, Plt. Kakanwil dan jajaran, yakni Kadiv Administrasi, Topan Sopuan, Kadiv Pemasyarakatan, Faris Junaedi didampingi Kalapas Kotaagung mengunjungi dapur umum Lapas Kotaagung dan memberikan arahan kepada Warga Binaan yang bertugas di Dapur.

“Jaga selalu kebersihan makanan dan minuman yang diolah, terapkan SOP yang ada. Toh ini juga demi kesehatan kawan-kawan kalian yang ada di kamar,”pesan Hermansyah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tergabung dalam Tim Dapur.

Selanjutnya, Plt Kakanwil serta jajaran menuju ke kebun di dalam blok hunian WBP guna memanen Ubi Jalar Putih yang sudah siap panen secara bersama-sama dengan memakai alat pelindung tubuh yaitu caping dan sepatu boot yang telah disediakan.

Setelah monitoring blok hunian, seluruh jajaran menuju Aula Besar Lapas Kotaagung guna penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh Petugas Kotaagung, baik pejabat struktural, staf maupun petugas pengamanan.

Dalam arahannya, Hermansyah mengatakan, “Kita tidak bisa kerja sendiri, karena kita bukan superman. Maka kita harus bekerja sama. Buatlah lingkungan kerja bagaikan rumah sendiri sehingga dapat bekerja dengan nyaman dan kinerja kita senantiasa terjaga, bahkan bisa meningkat,”tuturnya.

Dalam hal ini, Beni Nurahman Kepala Lapas Kotaagung menyampaikan arahan kepada seluruh Petugas Lapas Kotaagung supaya dapat menyimak dan melaksanakan arahan yang disampaikan Plt Kakanwil.

“Kepada seluruh rekan-rekan Petugas Lapas Kotaagung, mari bersama-sama kita simak arahan dari Bapak Plt. Kakanwil. Apa yang disampaikan beliau tentunya dapat menjadi motivasi kita untuk terus meningkatkan kinerja untuk Lapas Kotaagung yang lebih baik,”ucap Beni dalam sambutannya. (*/Mas’ud)