Atlet Hapkido Tanggamus Boyong Lima Piala Ajang Try Out Lampung

Lampung, KMI – Atlet Hapkido Kabupaten Tanggamus memboyong lima piala (medali) di ajang try out Hapkido Provinsi Lampung sejak 26-27 Maret 2022 di STKIP Rosalia Metro dengan rincian 2 atlet emas (juara 1) dan 3 atlet perunggu (juara 3).

Ketua Hapkido Tanggamus, Mujibul Umam, yang diwakili oleh sekretaris nya Muhammad Bindarsyah yang akrab disapa Bindar menyebutkan, atlet Hapkido Tanggamus yang berhasil memboyong emas (juara 1) ada 2 atlet atas nama Yuliana Anggi arianti dan albareta Arum Ramadhani dalam kategori hosinsul free beginner female,

Sedangkan yang meraih perunggu (juara 3) kategori Daeryun under 62 men’s atas nama dhimas maulidda Arif, kategori Daeryun under 63 women atas nama Indri Kusuma dewi, dan kategori Daeryun under 47 women atas nama Yuliana Anggi arianti.

“Raihan 5 piala (medali) tersebut adalah kebanggaan bagi Hapkido Tanggamus dan juga modal awal untuk meraih kejayaan di bidang ilmu beladiri Hapkido berikutnya, ini membuktikan bahwa cabor Hapkido Tanggamus punya potensi, untuk lebih banyak lagi meraih prestasi kedepannya, dan siap menghadapi kejuaraan Porprov di tahun 2022,” ujar Bindar, selasa (29/3).

Bindar juga menjelaskan, ilmu bela diri hapkido merupakan salah satu ilmu bela diri yang amat pasif. Menurutnya, bela diri yang bisa dipelajari oleh semua usia ini bereaksi tidak sama dengan aksi yang diberikan orang lain dalam hal bela diri.

“Hapkido dilarang untuk memulai duluan. Hapkido bereaksi tidak sama dengan aksi yang diberikan orang lain seperti bela diri lain. Misalnya taekwondo dan karate yang saat lawan memukul, kita akan memukul balik. Ketika lawan mendorong, kita menarik atau lawan menarik kita mendorong. Prinsipnya, Hapkido meminjam tenaga lawan untung kepentingan kita sendiri, ini lah keunikan Hapkido,” jelasnya.

Bindar berharap, atlet Hapkido Tanggamus dapat membawa nama Tanggamus lebih berjaya dan dikenal mempunyai Atlet yang mempuni.

“Atlet Hapkido Tanggamus ada modal dengan memboyong lima piala (medali), bukan tidak mungkin kedepan bisa mewakili Tanggamus khususnya provinsi lampung dikemudian hari dari Porprov, PON sampai kejuaraan tingkat internasional,” harap Bindar

Hapkido Tanggamus adalah salah satu cabor harapan dari KONI kabupaten Tanggamus untuk dapat meraih medali dan prestasi di ajang Porprov tahun 2022 ini, semoga KONI Tanggamus dapat mensupport secara penuh baik dari pembinaan sampai pendanaan, harap Bindar kepada kepengurusan KONI yang baru di kabupaten Tanggamus, tambahnya.

(Ibnu Mas’ud)