KMI Dan Ditlantas Polda Lampung Kolaborasi Dalam Kegiatan Jum’at Berkah

Bandar Lampung, – Antusias Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam membantu menyelasaikan Problem Pamdemi Covid-19 yang dinilai belum usai, tentunya Masyarakat khususnya Generasi Penerus Bangsa tidak pernah habis mengupayakan pergerakan dalam membantu mengevakuasi penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Organisasi Konsorsium Multimedia Indonesia (KMI) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersama rekan Tim Kerja Jurnalis lainnya didampingi Satlantas Polda Lampung, menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan berbagi Masker gratis kepada masyarakat yang bertujuan untuk saling mengingatkan dan menjaga keselamatan kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini. (26/11/2021).

Menurut Reza Ketua DPP KMI, kegiatan ini sudah berjalan untuk yang ke 4 (Empat) kalinya di hari Jum’at Berkah, saat ini Jajaran DPP KMI melakukan kegiatan dengan membagikan nasi kotak secara gratis kepada warga masyarakat di wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya. Terutama kepada supir angkot, ojol, tukang rongsok, baik didatangi ke rumah-rumah maupun secara on the road ditengah masyarakat tepatnya di Jalan Lintas.

“Insyaallah, kegiatan rutinitas ini akan terus berjalan pada Jum’at berkah. Pada intinya kegiatan ini adalah ibadah kepada sesama warga yang membutuhkan seperti para pekerja keras dijalanan yang minim ekonomi dan lebih lagi supaya warga akan lebih sadar akan pentingnya kesehatan dimasa Pandemi,” kata Reza.

Lanjutnya, Hal ini sebagai wujud kepedulian Konsorsium Multimedia Indonesia ( KMI ) beserta Tim kepada masyarakat yang membutuhkan.

Reza berharap, ditengah situasi pandemi seperti ini, apa yang dilakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Semoga dengan cara ini dapat bermanfaat untuk warga, mudah-mudahan KMI dilancarkan rezekinya dan bisa membuat acara lebih besar” tukasnya.

Turut hadir, AKP. Ade Irma Kepala Seksi SIM (Kasisim) mewakili Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma yang berkolaborasi membantu KMI dalam kegiatan bakti sosial Jum’at Berkah.

“Kegiatan ini kami start dari pukul 06.30 wib sampai selesai, mulai dari kampus Darma Jaya dan sampai dipesisir dan panti asuhan” ujar AKP Ade Irma.

AKP Ade Irma juga mengatakan paket sembako yang di bagikan itu 300 nasi kotak telor 3 peti beras ±500 kg, mie instan 4 kardus dan nasi kota dan beras yang dibagikan kepada para pemulung, ojek, dan nelayan.

“Yang kami harapkan, supaya dapat mengetuk hati bagi para warga yang mampu, untuk saling berbagi tidak hanya hari jumat saja tapi juga dihari hari yang lain” tuturnya.

Sementara, Riski Ketua Pelaksana juga menyampaikan terkait berlangsungnya kegiatan tersebut, bahwa keberadaan KMI dapat memberi manfaat terhadap masyarakat yang membutuhkan dalam mencukupi pasok ekonomi.

“Selain nasi kotak, Konsorsium Multimedia Indonesia ( KMI ) juga memberikan berupa, beras, mie instan, masker, sabun, dan handsanitezer. Semoga semua ini bermanfaat,” ujarnya.

Lebih lanjut, kalau ini kali ke empat nya melakukan bakti sosial dan KMI sepakat untuk menyusuri daerah pesisir untuk mengadakan bakti sosial bedah rumah. Untuk dana kami gak bisa sebutkan dana untuk pembangunan darimana kami hanya kelapangan cocok langsung eksekusi,” tegas Risky penuh semangat.

“semoga apa yang dilakukan KMI semoga terlaksana lancar dan tercapai,” tambahnya.

Selain itu, KMI dan Ditlantas Polda lampung yang dibantu oleh Kasat Lantas Polres Pesawaran Iptu Amsyar yang mewakili Kapolres pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo juga kunjungi panti asuhan sholawatul falah, karena sangat mendukung program yang dilakukan KMI dan Ditlantas Polda Lampung

“Kami Satuan Lantas Polres Pesawaran yang mewakili Kapolres Pesawaran sangat antusias dalam kegiatan yang di adakan KMI dan Ditlantas Polda Lampung,” kata Amsyar.

Diakhir kegiatan, Kelaurga besar Panti Asuhan Sholawatul Falah mengucapkan berbagai terimakasih atas kepedulian KMI dan Jajaran Polisi dalam membantu sesama dimasa pandemi saat ini tepatnya di hari Jum’at Berkah.

“Kami selalu keluarga besar mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada KMI dan Ditlantas Polda Lampung mudah-mudahan apa yang diberikannya dan apa yang disampaikan semoga Allah SWT memberikan balasan yang setimpal, dan semoga tercapai segala urusan dan tujuan,” ucap perwakilan dari yayasan.

Kemudian, Atas Terlaksananya Kegiatan ini, tidak luput dari Kerjasama dan Dukungan dari pihak – pihak :

Ditlantas Polda Lampung dan Jajaran, Polres Pesawaran dan Jajaran, Polres Tulang Bawang dan Jajaran, Polres Tanggamus dan Jajaran, Ditkrimsus Polda Lampung dan Jajaran, Wakapolres Lampung Timur (Kompol Heti Patmawati), KODIM 0426/TB dan Jajaran, IBI Darmajaya Lampung, Kanwil Hukum dan HAM Papua Barat, Lapas Kelas IIA Bekasi, Lapas Kelas I Bandar Lampung dan Jajaran, Rutan Kelas I Bandar Lampung dan Jajaran, Kanwil Bea Cukai Sumbagbar/djbc, Yulizar BRI Jatim, Polsek KSKP Panjang, Pajero One Lampung dan Toko Obat Irian.

(Agus)