Budidaya Jangkrik Pasirian Harga Perkarungnya Sangat Terjangkau

Bandarlampung, – Budidaya Jangkrik Pasirian biasa dikenal Bujankpas ini merupakan kios jangkrik yang maju. (21/11/2021).

Ridwan merupakan titik tempat Bujankpas yang beralamat di kampung pasiron RT 01 RW 10 Kelurahan Curug Kecamatan Bojong Sari Sawangan Kota Depok.

“Bujankpas sudah berjalan selama kurang lebih 3 tahun” Ujar Ridwan.

“Kendala cuma tikus hama-hama yang memakan jangkrik” Lanjutnya

Alasan kenapa ridwan buka usaha bujankpas karena saat pandemi datang dan mulai coba-coba buka usaha sendiri dan ketika ramai mulai keluarga ikut gabung.

Ridwan menjual perkarungnya kisaran 40 ribu sampai dengan 45 ribu perkarungnya, “kalau panen seminggu sekali kalau semua global setiap hari panen jangkrik” Kata Ridwan.

“Dukanya saat banjir jangkrik harga turun merosot, kalau memang lagi langkah petani menghasilkan lebih tinggi pendapatannya” Sambungnya.

Kalau ada yang mau bergabung bujankpas siap membantu dan berbagi ilmu, Terima pesanan untuk depok bisa melalui sales pemasaran : 089666302667 Riki Gube.

Kedatangan KMI Pro disambut dengan sangat hangat dan rudwan juga sangat welcome bagi teman teman wartawan yang mau berkunjung.

“Jangkrik nya disini terawat semua dan saya juga merasa senang karena disambut dengat hangat” Ujar Reza selaku ketua KMI

“Keluh kesahnya pas sampai kios barang mati dan kita ganti kalau ujan gak bisa jalan karena jangkrik mati kalau kena air dingin kena air panas juga mati” Ujar Riki selalu sales kios Bujankpas.

“Harus banting harga biar barang masuk kalau ingin jadi sales jangkrik harus punya kendaraan pribadi harus konsekuensi waktu bangun pagi kalau gak ada barang harus usaha cari barang untuk fasilitas toko” Lanjut Riki

Riki juga mengatakan kemauan dulu dan jangan malu jangan gengsi.