Pekon Negara Batin Gelar Pelatihan Linmas

Tanggamus,- Mirza YB Kepala Pekon (Kakon) Negara Batin bersama Jajaran mengadakan pelatihan kedisiplinan dan kepemimpinan Pelindung Masyarakat (Linmas) yang bertujuan untuk menambah kedisiplinan pengamanan ditengah masyarakat.

Pelatihan berlangsung di Lapangan sekitar Negara Batin diikuti oleh 15 Anggota Linmas yang dibuka secara Resmi oleh Firdaus Camat Kotaagung Barat, Sabtu (30/10/21).

Turut hadir, Babinsa, Bhabinkamtibmas Negara Batin juga sebagai pemateri pelatihan, dalam wujud memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di pekon negara batin dan sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat.

Sementara itu, Camat dan Kakon Negara Batin yang hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan pelatihan kedisiplinan ini agar seluruh Linmas yang ada di pekon-pekon ini bisa lebih sigap lebih semangat, apa yang memang sudah menjadi tugas mereka dalam menjaga ketertiban dan keamanan pekon dan bekerjasama dengan seluruh aparat-aparat pekon yang ada di pekon,” ujar Camat.

Lanjutnya, “Mudah mudahan Negara Batin bisa memberikan contoh yang baik untuk pekon-pekon yang ada di Tanggamus ini,” tukas Camat.

Dikesempatan itu, Mahdin selaku Sekdes Negara Batin mewakili Mirza Yb menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung program tersebut, dan mengapresiasi kepada Anggota Linmas yang telah mengikuti pelatihan.

“Alhamdulillah kita sangat mengapresiasi Linmas yang semangat dan kompak dalam pelatihan, karna kedepannya tujuan kita semua memanusiakan manusia,” katanya.

Mahdin Berharap, untuk kedepannya Linmas tersebut bisa lebih tertib dan disiplin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya ditengah masyarakat.

“Bagaimana caranya Linmas ini dapat diberdayakan dipekon khususnya di pedukuhan masing masing untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di pekon Negara Batin. Adanya pelatihan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya,” Pungkasnya

(Mas’ud/Agus)