Siswa SDN 03 Waylaga Kecamatan Sukabumi Menerima Bantuan BSM

Bandar Lampung( Lampungnetwork.com) -- Sebanyak 65 siswa SDN 03 Waylaga Bandar lampung dari keluarga tidak mampu mendapat bantuan baju seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis dari Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandar Lampung. Tahap awal baju dan perlengkapan sekolah diberikan untuk 65 siswa sudah didistribusikan langsung ke para siswa.

Kepala Sekolah SDN 03 Waylaga Bandarlampung Suwadi mengatakan, pembagian baju seragam dan perlengkapan sekolah siswa tersebut berjumlah 65 siswa terdiri atas 36 laki-laki dan 29 perempuan, dari pengajuan 80 siswa. “ Paket bantuan siswa miskin untuk SD03 Waylaga Bandar Lampung telah terdistribusi ke siswa-siswi ,” kata Suwadi di ruang kerjanya, Rabu (23/11/2016). 

Ia menambahkan, semua sudah terdistribusi dan dibagikan ke siswa, adapun Paket bantuan dari Disdik tersebut di ataranya, baju seragam sekolah, sepatu, seragam OSIS, seragam pramuka, kaos kaki, ikat pinggang, topi, dasi, buku, alat tulis, dan mistar. Paket bantuan kepada siswa tidak mampu tersebut dari bahan berkualitas atau tidak mudah rusak.

“ Teknis pembagian paket bantuan ini, para siswa yang bersangkutan mengambil langsung paket bantuan seragam sekolah siswa tidak mampu, tanpa diwakilkan. Seluruh paket di bagikan ke siswa yang berhak, “ ujar Suwadi lagi.

“ Mudah-mudahan dengan adanya BSM ini dari Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung,  akan menambah semangat belajar bagi siswa- siswi, dan  akan meringankan beban bagi orang tua murid yang tidak mampu. Sesuai dengan program pemerintah pusat dan juga program walikota Bandarlampung pendidikan gratis, “ harap Suwadi.

Salah satu orang tua murid SDN 03 Waylaga Bandarlampung  yang mendapat BSM, Wati, menyatakan, “ saya sangat bersyukur dengan mendapat bantuan BSM ini, karena meringankan beban kebutuhan sekolah. Mudah-mudahan pemerintah selalu peduli dengan masyarakat yang tidak mampu, seperti sekarang ini walikota Bandarlampung Herman HN sering membantu masyarakatnya.

Untuk di ketahui bahwa pihak Disdik Kota Bandar Lampung, akan mendistribusikan seragam dan alat perlengkapan sekolah untuk tingkat SMP dan SMA, setelah pembagian paket bantuan untuk siswa SD selesai. Pemkot Bandar Lampung telah menggulirkan program bantuan bagi siswa tidak mampu lewat jalur bina lingkungan.

Siswa tidak mampu dapat diterima di semua sekolah negeri di lingkungan tempat tinggalnya berdasarkan hasil survey pihak sekolah dan perangkat lingkungan. Siswa yang tidak mampu mendapat bantuan baju seragam dan peralatan sekolah serta buku gratis. 

Sumber : LampungNetwork.com/Helmy