Daud Yordan Pertahankan Gelar Juara Kelas Ringan

Jakarta - Petinju Indonesia Daud “Cino” Yordan berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan (61-2) WBO Asia Pasifik dan Afrika. Gelar ini dipertahankan Daud usai mengalahkan penantangnya Yoshitaka Kato dalam duel 9 ronde yang digelar di Balai Sarbini, Jumat (5/2) malam.

Read more: Daud Yordan Pertahankan Gelar Juara Kelas Ringan

Timbang Badan, Berat Pacquiao Lebih Ringan dari Mayweather

 

Las Vegas - Juara dunia kelas welter WBO, Manny Pacquiao memiliki berat badan lebih ringan dari lawannya Floyd Mayweather Jr saat melakukan timbang berat badan, Jumat (1/5) waktu setempat atau Sabtu pagi WIB di MGM Grand Las Vegas. Pacquiao memiliki berat 145 pound, sementara The Money -julukan Mayweather- dengan berat 146 pound nyaris mencapai batas maksimum kelas welter yakni, 147 pound.

Acara timbang badan keduanya dihadiri sekitar 16.000 fan yang harus mengeluarkan kocek hanya untuk menyaksikan kedua petinju jelang duel di atas ring.

Usai timbang badan, Pacquiao kembali mengutarakan keyakinannya akan memenangkan duel nanti.  “Tak masalah, saya sudah bertarung dengan petinju-petinju tangguh seperti, Antonio Margarito dan Oscar De La Hoya,” papar Pacquiao.

sementara itu Mayweather mengatakan kesiapannya menghadapi duel yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di abad ini.

"Saya siap bertarung. Saya harus cerdas. Saya senang fan bisa datang kesini mendukung saya dan Manny. Kami akan menunjukkan yang terbaik besok," ujar Mayweather.

 

 

Sumber : Berita Satu

Roach: Pacquiao Adalah Muhammad Ali Saya

 

Las Vegas – Pelatih Freddie Roach mengaku merasa beruntung bisa dipertemunkan dengan Manny Pacquiao 14 tahun silam. Kerjasama pelatih dan petinju ini diawali ketika Pacquiao mengunjungi Wild Card Gym miliknya di Holywood.

Semenjak itu Roach mampu melejitkan petinju asal Filipina itu sebagai salah satu petinju terbaik di dunia, termasuk membantu meraih gelar juara di delapan kelas berbeda.

“Manny (Pacquiao) adalah pria terhebat di dunia. Kami sudah bersama-sama selama 15 tahun dan itu bukanlah 'pernikahan' yang pendek,” ujar Roach.

Roach bahkan menilai Pacquiao sebagai Muhammad Ali di era modern dalam kesamaan sebagai atlet dan juga kiprah sosialnya.

“Banyak yang datang dan pergi di dunia tinju, tapi kami sama-sama setia. Pacquiao adalah bagian terpenting dalam hidup saya. Saya selalu katakan itu. Anda tidak pernah tahu siapa Mike Tyson berikutnya atau siapa Muhammad Ali berikutnya yang akan muncul. Dia (pacquiao) adalah Muhammad Ali saya,” tuturnya.

 

Sumber : Berita Satu

Tiket Duel Mayweather vs Pacquiao Ludes Kurang dari Semenit

 

Las Vegas – Tiket untuk duel Floyd Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao di MGM Grand Garden, Las Vegas, 2 Mei mendatang sudah ludes terjual. Hanya butuh waktu kurang dari satu menit tiket tersebut langsung ludes sejak dijual pada Kamis (23/4) pukul 03.00 waktu setempat.

The Los Angeles Times melaporkan hanya 500 tiket akan dijual umum untuk masyarakat menyaksikan langsung. Harga untuk tiket duel tersebut adalah US$ 1.500, US $ 2,500, US$ 3,500, US$ 5.000 dan US$ 7,500.

Sebelumnya terjadi sengketa terkait belum dijualnya tiket meski duel tingga menghitung hari. Masalah itu akhirnya selesai pada hari Rabu (22/4) dan diputuskan akan dijual ke masyarakat pada hari Kamis.

MGM Grand dapat menampung hingga 16.800 penonton. Sisa tiket dimiliki oleh Mayweather Promotions, Top Rank dan MGM Grand. Ketiganya akan mendistribusikan tiket kepada pelanggan, kamp-kamp tinju, sponsor, HBO, Showtime dan broker.

 

Sumber : Berita Satu

Budaya Indonesia Warnai Penutupan Asian Games

 

 

 

Incheon - Indonesia menerima bendera Asian Games dari Komite Olimpiade Asia (OCA) sebagai simbol tuan rumah Asian Games 2018, sebelum ditampilkan tarian budaya Indonesia.

Read more: Budaya Indonesia Warnai Penutupan Asian Games