Ponsel Canggih untuk Pecinta Selfie

Kini selfie sudah menjadi fenomena dan bagian dari kebudayaan populer. Sejak Robert Cornelius asal Amerika Serikat memotret dirinya sendiri pada 1839, sampai aktivitas memotret diri sendiri tercatat mulai disebut 'selfie' pada 2002 di forum ABC Online, Australia; hingga istilah itu termasuk dalam 10 kata paling populer 2012 versi majalah Time, dan akhirnya dinyatakan sebagai Word of the Year 2013 oleh Oxford English Dictionary, dan resmi menjadi bagian dari salah satu kamus rujukan bahasa Inggris itu.

Sepanjang masa itu pula evolusi kamera disesuaikan dengan minat dan menanjaknya popularitas kegiatan selfie, khususnya pada kamera ponsel. Kalau sebelumnya orang cenderung lebih mementingkan kamera belakang untuk keperluan memotret dengan ponsel, kini kamera depan juga jadi pertimbangan utama. Persoalannya memang belum banyak ponsel yang memiliki kualitas kamera depan mumpuni. Hingga kita pun perlu lebih jeli dalam memilih. Bicara tentang ponsel yang mantap untuk mendukung kegiatan selfie, kita bisa mulai mempertimbangkannya dari sisi unibody dan desain. Kegiatan selfie membutuhkan dukungan bidang ponsel yang pas, karena saat kita memegang ponsel untuk memotret diri sendiri, gadget itu sebaiknya memiliki desain yang nyaman dikendalikan dalam posisi pengambilan gambar yang tidak biasa seperti selfie.

Urusan desain ini juga termasuk soal bidang layar dan bagaimana layar itu menampilkan kualitas gambar yang jernih. Maka itu bobot megapiksel, terutama pada kamera depan, jadi faktor vital. Jika bentuk fisik, desain, dan layar sudah oke, elemen lain yang penting adalah kemampuan kamera ponsel menangkap potret secara prima dalam keadaan minim cahaya. Biasanya fitur canggih semacam ini dilengkapi juga dengan kemampuan merekam video yang kelasnya setara dengan kamera profesional. Kini, berbagai faktor dan fitur unggulan pada ponsel yang mumpuni untuk mendukung aktivitas selfie ini bisa kita temukan pada OPPO F1 Selfie Expert, koleksi OPPO Camera Phone yang tangguh untuk urusan kamera, terutama bagi para penyuka selfie.

Seperti diurai di atas, camera phone ini memiliki layar luas dan jernis, dengan penampilan elegan dan stylish, sehingga nyaman digenggam saat melakukan selfie. Muatan 8MP pada kamera depannya bikin kegemaran selfie kita makin senang melakukan selfie, karena hasil gambarnya lebih jernih dan terang. Fitur lain yang menarik soal gambar bening pada camera phone ini adalah Beautify 3.0 yang sederhananya, bisa membuat hasil selfie kita maksimal, kapan saja dan di mana saja. Kalau mau melakukan video selfie, kita bisa merekam berbagai momen berkesan dengan kualitas video 1080p @30fps atau melakukan video chat dengan kualitas gambar yang tajam. Keunggulan lain yang juga powerful adalah fitur Screen Flash yang mengatasi persoalan keadaan memotret saat minim cahaya. Fitur ini membuat seluruh layar pada OPPO F1 Selfie Expert menjadi flash yang mendukung pencahayaan optimal pada subjek foto, tanpa membuatnya jadi seperti berlebihan tersiram cahaya.

Jadi kalau memang kita suka melakukan selfie dan mengoptimalkan kamera depan untuk membawa kegiatan selfie kita ke tahap expert, OPPO Camera Phone bisa dijadikan pilihan utama. OPPO F1 Selfie Expert mengubah cara pandang kita mengenai perangkat komunikasi mobile, yang selain berfungsi sebagai alat komunikasi, juga dapat berfungsi sebagai kamera saku yang berkualitas.

Sumber : Beritasatu.com/FD