BEP Investasi BRIsat Ditaksir 7 Tahun

Bandung - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) akan meluncurkan satelitnya 8 Juni tahun ini senilai US$ 250 juta atau sekitar Rp 3,25 triliun. Adapun, titik impas (break even point/BEP) dari investasi ini diperkirakan selama 7 tahun. "BRIsat break even point-nya 7 tahun dan ini termasuk pendek," ucap SEVP IT Strategy & Satelite BRI Hexana Tri Sasongko di Bandung, Jawa Barat, Minggu (6/3).

Read more: BEP Investasi BRIsat Ditaksir 7 Tahun

Aplikasi WhatsApp akan Tinggalkan BlackBerry

Aplikasi pesan WhatsApp berencana untuk hengkang dari sejumlah perangkat termasuk BlackBerry dan fokus pada perangkat yang dipakai mayoritas pengguna. Pada akhir 2016 nanti WhatsApp tidak akan berfungsi lagi di ponsel Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.1, Android 2.2, Windows Phone 7.1, dan perangkat Blackberry termasuk BlackBerry 10. WhatsApp yang baru saja berulangtahun ke-7 mengatakan perkembangan yang terjadi sekarang jauh berbeda dibandingkan era ketika aplikasi ini mulai diperkenalkan.

Read more: Aplikasi WhatsApp akan Tinggalkan BlackBerry

Ponsel Canggih untuk Pecinta Selfie

Kini selfie sudah menjadi fenomena dan bagian dari kebudayaan populer. Sejak Robert Cornelius asal Amerika Serikat memotret dirinya sendiri pada 1839, sampai aktivitas memotret diri sendiri tercatat mulai disebut 'selfie' pada 2002 di forum ABC Online, Australia; hingga istilah itu termasuk dalam 10 kata paling populer 2012 versi majalah Time, dan akhirnya dinyatakan sebagai Word of the Year 2013 oleh Oxford English Dictionary, dan resmi menjadi bagian dari salah satu kamus rujukan bahasa Inggris itu.

Read more: Ponsel Canggih untuk Pecinta Selfie

Samsung Rilis Galaxy S7 Tahan Air di Barcelona

Barcelona - Samsung merilis Galaxy S7 dan S7 Edge yang diklaim tahan air dan dengan kamera lebih baik dari seri sebelumnya di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Minggu (21/2) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Read more: Samsung Rilis Galaxy S7 Tahan Air di Barcelona

5 Tips Aman Menggunakan Smartphone

Telepon genggam pintar (smartphone) telah menjelma menjadi "komputer mini" yang memungkinkan orang mengakses informasi dan layanan apa pun, kapan pun, dan di mana saja (on-the-go). Namun, semakin mudah akses ke internet, semakin besar pula risiko keamanan yang mengintai.

Read more: 5 Tips Aman Menggunakan Smartphone