Turis Inggris Jadi yang Terbanyak Berkunjung ke Indonesia

London - Dibanding turis dari negara-negara Eropa, jumlah turis dari Inggris adalah yang paling banyak berkunjung ke Indonesia. Hal ini diungkapkan Dirjen Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Esthy Reko Astuty.

Jumlah wisatawan dari Britania Raya ke Indonesia pada Agustus lalu mencapai 153.351 orang atau meningkat 8,37 persen dibandingkan dengan Agustus tahun lalu. Hal ini makin meyakinkan bahwa eksistensi Indonesia dalam ajang promosi pariwisata dunia sangat penting untuk terus dilakukan. Ini juga pencapaian target jumlah kunjungan wisatawan sampai dengan total 20 juta pada akhir tahun 2019.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali hadir di World Travel Market (WTM) yang akan dilaksanakan di gedung pameran Excel, London, dari tanggal 3 hingga 6 November mendatang. Pameran ini merupakan pameran wisata yang terbesar kedua di dunia.

"WTM London tahun ini merayakan 35 tahun usia pameran kedua terbesar di dunia ini, dan akan diperingati secara khusus. Pihak Reed Exhibitions sebagai Organizing Committee WTM London memperpanjang waktu buka pameran sampai pukul 20.00 dari biasanya 18.00 dan mempersilakan atraksi kesenian dari berbagai negara peserta," kata  Agustini Deputy Director of Int'l Promotion for Europe.

Indonesia akan ambil bagian dengan menampilkan seni budaya berupa seni topeng, seni pembuatan patung dan tari-tarian tradisional Indonesia. Paviliun Indonesia juga mempromosikan budaya kopi Indonesia serta promosi spa tradisional.

Menurut Agustini Rahayu, Kemparekraf mengangkat tema "Wonderful People" dengan filosofi masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang menjunjung tinggi budaya dan melestarikannya dalam kehidupan sehari-hari sampai dengan saat ini.

Penulis: /MUT

Sumber:Antara, beritasatu