Indonesia Harus Konsisten Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Jakarta -- Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin mengatakan, Indonesia harus konsisten memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Sebab, hal itu sesuai dengan UUD 1945 bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa.

Read more: Indonesia Harus Konsisten Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Dukung Kemerdekaan Palestina, Jokowi: Dunia Islam Butuh Dukungan PBB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjalankan peran dan tanggung jawabnya untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina. "Dunia Islam berharap proses perdamaian tidak ditunda-tunda lagi untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina melalui Solusi Dua Negara (Two-State Solution),” kata Kepala Negara saat berpidato pada pembukaan KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (7/3).

Read more: Dukung Kemerdekaan Palestina, Jokowi: Dunia Islam Butuh Dukungan PBB

Super Tuesday: Hillary Clinton dan Donald Trump Sementara Memimpin

Amerika Serikat - Hillary Clinton dan Donald Trump muncul sebagai calon kuat presiden AS setelah hasil exit poll menunjukkan keduanya unggul sementara dalam pemilihan pendahuluan Super Tuesday. Super Tuesday adalah pemilihan pendahuluan yang dilakukan oleh kedua partai, Republikan dan Demokrat, dalam mencari calon presiden AS yang paling populer. Sebanyak 12 negara bagian dan 1 wilayah yang melakukan pemilihan adalah Alabama, Arkansas, Colorado, Georgia, Massachusetts, Minnesota, North Carolina, Oklahoma, Tennessee, Texas, Vermont, Virginia dan American Samoa.

Read more: Super Tuesday: Hillary Clinton dan Donald Trump Sementara Memimpin

Presiden: Indonesia Siap Berperan Dukung Perdamaian di Palestina

Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia siap berperan untuk mendukung tercapainya perdamaian di Palestina. "Indonesia siap berperan untuk mendukung proses perdamaian ini," kata Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Balai Sidang Jakarta pada Minggu (6/3) sore. Menurut Presiden, dengan diselenggarakannya KTT Luar Biasa ke-5 Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) maka seluruh negara anggota dapat lebih bersatu menjunjung kemerdekaan Palestina.

Read more: Presiden: Indonesia Siap Berperan Dukung Perdamaian di Palestina

Osama bin Laden Tinggalkan Warisan $ 29 juta

Washington - Dalam surat wasiat bertuliskan tangan, pemimpin al Qaeda Osama bin Laden mengklaim bahwa dia memiliki kekayaan pribadi senilai sekitar US$ 29 juta (Rp 387 miliar), yang sebagian besar ingin dia peruntukkan bagi "jihad di jalan Allah." Surat wasiat ini dirilis Selasa (1/3) oleh pemerintah Amerika Serikat, berbarengan dengan lebih dari 100 dokumen lain yang disita dalam sebuah penyerbuan pada Mei 2011 yang menewaskan bin Laden di kediamannya di Abbottabad, Pakistan.

Read more: Osama bin Laden Tinggalkan Warisan $ 29 juta