Warga RT. 02 Perum Bukit Sukabumi Indah Menolak Keras Berdirinya Provider Diatas Menara Masjid


Bandar Lampung (Lampungnetwork.com) – Warga RT. 02 Perumahan Bukit Sukabumi Indah menolak keras berdirinya provider diatas Menara Masjid Al – Hidayah yang terletak di Perumahan Bukit Sukabumi Indah, warga RT. 02 melaksanakan rapat di Masjid Al – Hidayah Minggu (29/07) Pukul 10.00 Wib.

Rapat yang dihadiri oleh Lurah Kelurahan Sukabumi Indah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Masyarakat kurang lebih 50 Orang membahas berdirinya provider di atas tower masjid, sementara masyarakat menanyakan untuk berdirinya  menara sudah menelan biaya ratusan juta, kemudian warga merasa di palsukan tanda tangan nya  seolah – olah mengizinkan berdirinya provider tersebut, lantas adanya intimidasi yang mengarah kekerasan terhadap warga yang datangnya dari panitia pembagunan menara.

Parwakilan warga dari RT. 02, yang terdiri dari Hi. Rosehan, Hi. Suryadi, Syaiful Bahri, dan Otto menyampaikan aspirasi warga yang merasa keberatan atas berdirinya provider untuk segera dihentikan dan di segel.

Lurah Sukabumi Indah meluruskan berita yang selama ini menyudutkan dirinya, menurut informasi mendapatkan uang dari provider atas berdirinya provider di menara Masjid Al –Hidayah dan mengizinkan karena sudah memenuhi persyaratan berdirinya tower provider sebab sudah mendapat izin warga melalui tanda tangan,”Ucapny”.

Sementara warga juga merasa dibohongi atas tanda tangan palsu yang dibuat oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab untuk mensetujui berdirinya provider diatas menara Masjid Al – Hidayah dan warga meminta kepada Lurah untuk menghentikan pembangunan provider tersebut dan menurunkannya.

Sumber : Lampungnetwork.com/Rudhy

Ayam Geprek Bensu Buka Cabang Di Bandar Lampung

Bandarlampung (LampungNetwork.com) - Ayam Geprek Bensu kembali telah membuka cabang yang kedua di kota Tapis berseri, dimana untuk cabang kedua ini berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro, Kemiling, Rabu (25/7/2018). Adapun, dalam pembukaan tersebut sebagai respons besarnya potensi yang baik untuk pariwisata kuliner.

Salah satu pemilik Ayam Geprek Bensu, Shanker Punjabi mengatakan, pihaknya telah melihat tingginya peminat ataupun respon dari masyarakat Bandarlampung khususnya daerah Kemiling, untuk dapat melebarkan sayap dari situ pihak management telah sepakat untuk menjadikan wilayah Kemiling sebagai sasaran untuk dibukanya ayam geprek bensu karena memiliki potensi baik untuk kuliner.

"Ya, sebelumnya untuk daerah Kemiling sendiri telah kami pelajari kondisinya dan kami lihat disini memang butuh hiburan serta kuliner. Dengan padatnya penduduk, dekat kawasan pendidikannya, sebagai daerah berkembang, sudah ada brand terkenal, tetapi belum ada tempat kuliner milik artis," ungkapnya saat melakukan konfrensi pers dilantai dua ruko ayam geprek bensu, Rabu (25/7/2018).

Shanker melanjutkan, untuk “karyawan kami yang berada di geprek bensu kemiling ini sebanyak 35 orang berasal dari Lampung, ayamnya pun dari Lampung, jadi secara tidak langsung kami telah membantu perekonomian dengan cara menciptakan lapangan kerja, dan setiap bulan kami juga menyalurkan zakat sebesar 2,5 persen kepada anak yatim melalui panti asuhan," jelasnya.

Shanker berharap, dengan dibukanya cabang yang kedua ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bandarlampung khususnya masyarakat yang berada dikemiling ini serta kedepannya dapat membuka cabang di daerah lainnya.

Sumber : Lampungnetwork.com - Harry.P

Kota Bandar Lampung Siap Sambut Obor Asian Game XVIII 2018

Bandar Lampung (Lampungnetwork.com) - Asian Game Ke XVIII 2018 akan segera digelar mulai dari tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan kota Palembang.   Obor Asian Game XVIII 2018 yg berasal dari Api Abadi yang tersimpan sejak tahun 1951 di Stadion Nasional Dhya Chand India dan Api abadi Mrapen Grobogan Jawa Tengah akan diarak secara estavet menempuh jarak 18.000 Km melintasi di 18 Provinsi dengan 50 kota di Indonesia.

Arak-arakaan Obor Asian Game ke XVIII 2018 ini rencananya akan melintasi Provinsi Lampung pada tanggal 7 sampai 9 Agustus 2018 dengan rute yang akan dilewati Kabupaten Mesuji - Kabupaten Tulang Bawang -  Kabupaten Lampung Tengah - Kabupaten  Pesawaran - Kota Bandar Lampung dan Api Asean Game Ke XVIII 2018 akan dilepas di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Di Bandar Lampung obor akan di terima oleh Altet Lampung di Fly Over MBK pada hari Rabu tanggal 8 Agustus 2018 pukul 09.00 wib untuk  kemudian dibawa secara estavet menempuh jarak 2 km dengan melintasi Jl. Tauku Umar -  Jl.  Kota Raja -   Jl.  Radin Intan - Jl. Tulang Bawang -  Jl.  Majapahit -  Jl. Jenderal Sudirman -  Jl.  Ir.  Juanda -  Jl.  dr.  Susilo -  Jl.  Diponegoro -  dan berakhir di Tugu Adipura.

Obor Asian Game ke XVIII 2018 disemayamkan di Tugu Adipura dan akan disemarakkan dengan pergelaran acara hiburan serta bazar berciri khas Lampung.

Sumber : Lampungnetwork.com - Rudhy.Hr

Pemkot Bandar Lampung Akan Menganggarkan 2,5 M Untuk Pengadaan Mesin Tapping Box

Bandarlampung (LampungNetwork.com) – Agar dapat meningkatkan dan mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan segera menganggarkan penambahan anggaran sebesar Rp2,5 Miliyar pada APBD-Perubahan 2018 untuk pengadaan mesin tapping box yang digelar di gedung semergou kota Bnadarlampung, Rabu (25/7/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Badri Tamam mengatakan, untuk pengadaan tapping box ini akan ditempatkan didibeberapa tempat yakni, tempat hiburan, restoran, hotel dan lainnya."Ya ada sekitar 100 tapping box baru nanti akan pasang ditahun ini," ungkapnya, Rabu, (25/2018).

 Badri Tamam juga menerangkan, pengadaan tapping box tersebut akan di masukan kedalam perubahan APBD pada pertengahan 2018 ini."Nanti kita akan segera beli, ada anggaran Rp2,5 miliyar di APBD perubahan 2018," jelasnya.

Badri Tamam mengimbau, para wajib pajak (WP) segera mendaftarkan dan mengisi surat pemberitahuan tahunan dengan data yang valid dan benar, agar menghindari kesalahan dalam penagihan.

"WP-WP itu taat pajaklah, karena Bandar Lampung kan, sudah merasakan infrastrukturnya bagus, menikmati pendidikan gratis, kesehatan gratis. Ini kan uang rakyat, untuk rakyat juga," Pungkasnya.

Sumber : Lampungnetwork.com - Harry