Walikota Bandar Lampung Herman HN Memantau Penerimaan Murid Baru

Bandarlampung (LampungNetwork.com)- Walikota Bandar Lampung melaksanakan pantauan terhadap penerimaan siswa baru melalui jalur Bina Lingkungan (Biling) dibeberapa sekolah baik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bandar Lampung, Senin (9/7/2018).

Walikota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, para calon siswa Biling harus diterima disekolah-sekolah tempat mendaftar untuk menunjang pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di Kota Bandar Lampung.  "Ya biling ini harus semua terima, dimana tempat mendaftar ya, harus diterima," ungkapnya, Senin (9/7/2018).

Walikota Bandarlampung menambahkan, para siswa berhak mendapatkan fasilitas yang sama dengan para siswa reguler dengan tanpa beban biaya sekolah bagi para anak-anak yang kurang mampu. "Semua gratis, nggak ada bayar-bayar.  Tadi sudah keliling empat sampai lima SMP, dan SD tadi ada tiga atau empat sekolah," jelasnya.

Herman HN mengimbau kepada para pegawai negeri yang bekerja di lingkungan sekolah untuk tetap bekerja secara profesional dalam menangani para murid dan wali murid saat melakukan pendaftaran. "Saya minta pelayanan guru-guru terhadap wali murid maupun murid baik yah. Jangan arogan, kita adalah pegawai negeri, pelayan rakyat," tutupnya.

Sumber : Lampungnetwork.com - Harry.P