Menteri Sosial Minta Kadin Dapat Menularkan Kretifitas

Bandarlampung (LampungNetwork.com) - Kementerian Sosial meminta peran Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Lampung beserta pemerintah untuk menularkan kreatifitas kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan langsung Menteri Sosial, Idrus Marham yang menerangkan,Kadin memiliki anggota dengan kreativitas yang tinggi. "Orang-orang yang di Kadin itu adalah orang-orang hebat, ulet, yang sudah memiliki prestasi. Dan pengusaha sukses itu pasti orang yang memiliki kreatifitas yang besar," terangnya. Senin (14/5/2018).

Kementerian Sosial sebagai penyelenggara pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan mendorong Kadin agar lebih berperan memberikan pelatihan pengelolaan keuangan. Bahkan, membantu masyarakat miskin ataupun yang tidak mampu untuk membuat usaha kecil maupun menengah. "Teman-teman Kadin dapat berperan dalam mengelola pelaksanaan bantuan sosial, cara penyampaian yang sudah berupa non-tunai," ungkapnya.

Idrus Marhammenambahkan, peran pengusaha sangat penting untuk memberdayakan dan merubah pola pikir masyarakat miskin agar mempunyai semangat untuk berkembang dan lebih maju lagi. "para pengusaha dituntut untuk membantu mengurangi kemiskinan. Perlu ditularkan ilmu kreatif kepada yang miskin," jelasnya.

Idrus Marham juga berharap, dengan adanya satu pemahaman yang bersinergi dari baik dari pihak pemerintah bersama dengan pengusaha untuk dapat mengurangi angka kemiskinan. "Kesepahaman dengan Kadin. Bisa kita lakukan dengan stuktural komunikasi yang jelas antara pemerintah dan Kadin," tutupnya.

Sumber : Lampungnetwork.com - Harry.P