SMK Penerbangan Lampung Angkatan Ke-6 Di Lepas

Bandarlampung (LampungNetwork.com) Sebanyak 21 Taruna/Taruni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Lampung mengikuti pelepasan taruna dan taruni angkatan ke-6 yang digelar di Gedung Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP. Paud dan Dikmas) yang beralamat di Jl. Cut Mutia No.23 Teluk Betung Utara Bandarlampung, Rabu (9/5/2018).

Kepala SMK Penerbangan Lampung, Drs. Yakub SP. M.Pd mengatakan, pelepasan taruna dan taruni kali ini dari angkatan keeman. “Ini lulusan yang ke enam, dengan jumlah lulusan sebanyak  21 orang. Terdiri dari 11 Taruna dan 10 taruni," ungkapnya kepada LampungNetwork.com, Rabu (9/5/2018).

Adapun, Yakub menambahkan, untuk program pembelajaran yang terdapat di SMK Penerbangan ini adalah terkait mesin frame atau body pesawat, dan pelajaran seluruh instrumen yang ada di kabin ataupun cock.

"Kebetulan SMK penerbangan ini kan satu-satunya di Lampung. Bidang keahlian yang kita miliki itu ada dua yaitu Airfame and Powerplant, terus electrical avionic and instrument," jelasnya.

Alumni angkatan dari pertama sampai angkatan lima banyak diterima di perusahan terkait seperti Lion Grup dan Garuda Maintenance Facilities.

Yakub berharap, para taruna dan taruni dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan diterima di instansi terkait."Harapan saya ada dua, yaitu melanjutkan ke perguruan tinggi, dua dapat diterima di industri pesawat terbang," tutupnya.

Perlu diketahui saat ini SMK Penerbangan Lampung menempati Gedung lantai 2 SMA Arjuna, Enggal Bandar Lampung. Namun proses lokasi bangunan tetap berada di sekitar Bandara Raden Inten II.

Sumber : Lampungnetwork.com - Harry.P